Quality Assurance

Rapat Tinjauan Manajemen AMI 2023 UNSIQ : Melangkah Menuju Masa Depan Pendidikan Tinggi dengan Automasi dan Inovasi

Pengarahan yang penuh inspirasi dari Rektor UNSIQ, Dr. H. Z. Sukawi, M.A, dan Wakil Rektor 1, Dr. H. Ngarifin Siddiq, M.Pd, menggarisbawahi pentingnya sinergi dan peningkatan kualitas dalam setiap aspek universitas. Sinergi dan peningkatan kualitas sebagai tanggung jawab bersama yang bukan saja hanya kebutuhan, tetapi juga keharusan.

Salah satu sorotan utama pada RTM ini adalah pemaparan yang disampaikan oleh Ka. Pusat AMI LPM, Bapak Puji Laksono, M.Hum, yang merangkum hasil audit mutu internal tahun 2023. Temuan dan rekomendasi dari audit tersebut menjadi dasar penting untuk perbaikan dan pengembangan sistem pendidikan di UNSIQ.

Namun, yang tidak kalah penting adalah pemaparan yang disampaikan oleh Ka. LPM Bapak Dr. Mustofa Kamal dan Ka. Pusat Pangkalan Data Penjaminan Mutu LPM, Bapak Muafani, ST, MT. mengenai kebijakan automasi akreditasi serta PERMENDIKBUD No. 53 tahun 2023. Dalam paparannya, beliau berdua memperkenalkan inovasi baru melalui 15 butir indikator data PD-DIKTI untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas dalam proses akreditasi. “Kami yakin bahwa langkah ini akan membawa perubahan positif dalam mewujudkan standar pendidikan tinggi yang lebih baik,” ujar mereka.

Rapat ini ditutup dengan doa bersama, sebuah momen penuh harapan untuk masa depan sivitas akademika UNSIQ. Dari pendiri hingga mahasiswa, semua mendapat kiriman doa dari peserta RTM AMI 2023 untuk kesuksesan dan implementasi yang baik dari kebijakan baru ini.

UNSIQ bukan hanya tentang inovasi; ini tentang mewujudkan masa depan pendidikan yang lebih baik. Dengan kebijakan automasi akreditasi, UNSIQ menetapkan standar baru dalam penjaminan mutu pendidikan tinggi, menunjukkan bahwa kemajuan teknologi dan kebijakan yang visioner dapat berjalan beriringan menuju keunggulan akademik.